Mazda Mungil Ini Beda, Tanpa Kodo dan SkyActiv

by

Mazda selama beberapa tahun ini identik dengan desain Kodo dan teknologi SkyActiv pada hampir seluruh lini produknya. Namun kali ini di Jepang, Mazda merilis produk yang sangat jauh dari kedua hal tersebut.

Untuk Tokyo Auto Salon 2018, Mazda akan meluncurkan Flair Wagon yang adalah sebuah Kei-car. Mobil kompak ini sangat jauh dari identitas Kodo maupun SkyActiv khas Mazda terkini.

Flair Wagon dibuat memanfaatkan basis milik Suzuki Spacia, dengan desain mengotak dan atap yang tinggi serta dimensi kompak ala city car.

Teknologi ramah lingkungan dimiliki oleh mobil ini, di mana mesin 660cc miliknya adalah bagian dari powertrain hybrid berpadu motor litrik berdaya 4,9 hp dan torsi 50 Nm. Sementara mesin dipadukan dengan transmisi CVT, dengan sistem penggerak 4WD standar dan AWD sebagai opsi.

Saat pintu geser (sliding door) dibuka, akan bisa dijumpai interior dengan desain minimalis di mana dashboard dihiasi sebuah layar sentuh berkuran besar, sementara panel instrument mendapat sebuah layar digital kecil. Aksen metalik mewarnai trim interior yang dikontraskan dengan warna hitam.

Mobil mungil ini dilengkapi pula dengan fitur keselamatan seperti collision warning system, high beam assist dan lane departure warning sebagai bagian dari active safety package.

Mazda akan sediakan Flair Wagon dalam varian standar dengan harga mulai 1.333.800 yen (Rp 159,676 juta) sampai varian termahal Flair Wagon Custom Style XT dengan banderol 1.908.360 yen (Rp 228,444 juta).